Keprionline.co.id, Batam – Direktur Utama Bandara Hang Nadim, Ilham Kurniansyah, mengumumkan bahwa dua minggu lalu telah tercapai kesepakatan untuk memberikan tugas kepada Gocar dalam pembicaraan dengan semua aplikator taksi online.
Ilham menyampaikan bahwa Gocar telah melaporkan hasil pembicaraan tersebut sesuai target pada tanggal 18 Juli 2024. Kemudian, pada tanggal 19 Juli 2024, hasil ini dilaporkan kembali kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, TNI, Polri, Komando (Komunitas Andalan Driver Online), Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB), serta semua aplikator taksi online.
Dari pembicaraan tersebut, tercapai beberapa kesepakatan yaitu menyampaikan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bandara Hang Nadim, memberikan pilihan kepada masyarakat sesuai dengan kemauan dan kemampuan masing-masing.
Setelah melalui pembicaraan selama dua minggu, Grab telah mulai beroperasi melengkapi taksi konvensional yang ada di bandara. Selain itu, Maxim dan Gocar juga sepakat untuk memberikan pelayanan di Bandara Hang Nadim.
Ilham menambahkan bahwa aplikator taksi online perlu mempersiapkan aspek legalitas dan perjanjian SLA (Service Level Agreement). Sistem teknis akan diinstal di masing-masing kendaraan, dan akan ada sosialisasi mengenai standar internasional pelayanan di bandara kepada para pengemudi. Pengemudi taksi online juga diwajibkan untuk mengikuti standar berpakaian dan cara berkomunikasi yang telah ditetapkan.
Berbagai pihak berharap bahwa langkah ini akan meningkatkan kualitas layanan transportasi di Bandara Hang Nadim dan memberikan kenyamanan lebih bagi masyarakat. ( Gordon ).