Tidak Punya Legalitas, Pertamini Menjamur di Karimun

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran terus menjamur di berbagai titik jalan yang ada di Kabupaten Karimun, biasanya penjualan minyak menggunakan botol mineral saat ini sudah mulai ada pompa kecil yang diplesetkan menjadi pertamini.

Penelusuran media Keprionline di beberapa titik jalan besar di Kabupaten Karimun sudah banyak ditemukan pangkalan BBM eceran menggunakan mesin Pertamini seperti jalan teluk Air , Jalan A.yani dan beberapa titik jalan lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun,Muhammad Yosli mengatakan, Terkait menjamurnya penjualan BBM menggunakan Pertamini di Karimun bukan domain kami tetapi Pertamina.Sesuai dengan pendataan yang sudah kami lakukan tahun kemarin jumlah pertamini di Karimun sudah mencapai 60 lebih dan untuk tahun ini tentu semakin bertambah.

Sepengatahuan saya pertamini yang ada di Kabupaten Karimun belum mempunyai legalitas dan saya juga tidak tahu dari mana mereka mendapatkan mesin pertamini dan ini berbahaya karena bisa meledak, serta sistem keamanannya tidak sesuai standar yang sudah diaturkan dan tidak mengantongi izin tera .

Atas hal ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada masyarakat Karimun supaya jeli untuk membeli BBM artinya belilah BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) karena secara aturan di SPBU kwalitas BBM sudah terjamin begitu juga dengan ukurannya perliternya sudah ditentukan oleh pertamina, Kata Kepala Disperindag Karimun, Muhammad Yosli. ( KEPRIONLINE KARIMUN / JANTUA ) ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *