Masyarakat Karimun Jangan Jadi Penonton,Pemerintah di Minta Cepat Sahkan Perda Tenaga kerja

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Peluang kerja di PT.Saipem Karimun Yard (SKY) dalam waktu dekat akan terbuka lebar untuk seluruh masyarakat indonesia khususnya masyarakat Karimun,erusahaan offshore dan fabrikasi jacket minyak lepas pantai asal Italia diperkirakan akan menerima sekitar 5000 karyawan pada awal tahun 2020.

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Karimun ,Wira ,SE kepada media Keprionline.co.id mengakui, informasi penerimaan tenaga kerja oleh PT.Saipem Karimun Yard (SKY) merupakan kabar baik bagi masyarakat Karimun, Tetapi ada kekhawatiran kita terkait dengan hal ini dimana penyerapan tenaga kerja lokal nantinya bisa sangat minim.

Saat ini  masih banyak masyarakat Karimun yang tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi setelah lulus SMA.“Mereka (lulusan SMA) merupakan tenaga kerja produktif yang tidak bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, pemerintah daerah harus hadir untuk memberikan kesempatan kerja untuk mereka.

Untuk mengantisipasi hal ini,saya minta  Pemerintah Daerah atau Bupati Karimun,Dinas Tenaga Kerja dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Karimun untuk segera mengesahkan atau membuat peraturan tenaga kerja .Pengesahan Perda tenaga kerja ini menjadi solusi yang tepat bagi tenaga kerja lokal yang ada di Karimun supaya tidak menjadi penonton nantinya , Kata Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) Karimun ,Wira ,SE. ( KEPRIONLINE.CO.ID KARIMUN / JANTUA DOLOK 1000 / FOTO NET).

EDITOR 
ERWIN DOLOK SARIBU 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *