Luar Biasa ! Bupati Tapanuli Tengah Buat Aturan Masyarakat Terlibat Narkoba Diusir

KEPRIONLINE.CO.ID,NASIONAL TAPTENG – Di Kabupaten Tap.Tengah Prov. Sumatera Utara diterapkan Peraturan Desa (Perdes) terkait narkoba. Pemakai Narkoba di usir dari kampungnya sementara pengedar narkoba tidak akan diperbolehkan selamanya kembali ke Kabupaten Tapanuli Tengah.Genderang Perang Narkoba sudah di tabuh di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. Para pemakai dan pengedar narkoba selain menghadapi hukuman pidana juga akan di kenakan hukuman sosial oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.Peraturan ini akan diterapkan di seluruh kabupaten Tapanuli Tengah terhitung tanggal 1 Januari 2020.

Penegasan Perdes ini kembali di gaungkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di tiga desa Kecamatan Andam Dewi di hadapan 350 Warga saat menyalurkan bantuan beras kepada warga yang kategori kurang mampu.

“Siapapun warga yang kedapatan memakai narkoba dan terbukti dihukum oleh pihak berwajib, akan diusir minimal 15 tahun dari tempat tinggalnya keluar dari Tapanuli Tengah ini. Adapun untuk para pengedar narkoba yang terbukti oleh pihak berwajib, tidak akan bisa kembali untuk selamanya ke Tapanuli Tengah. Peraturan Desa ini akan berlaku mulai 1 Januari 2020. Ini untuk kebaikan kita semua. Jadi, mari kita saling melindungi para generasi kita dan menjaga agar terhindar dari kejahatan narkoba,” tegas Bupati Tapteng,beberapa bulan lalu.

Bukan sekali dua kali Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan hal ini. Diberbagai kesempatan dan di hadapan seluruh Anggota DPRD Tapteng pernyataan ini terus di gaungkan.Dari penelusuran redaksi 1Minutesnews.com, baru Kabupaten Tap. Tengah di Indonesia yang menerapkan aturan ini dan di jelaskan dalam Peraturan Desa (Sumber 1MinutesNews / Foto Net ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *