Plt Gubernur Kepri Perusahaan Asing Prioritaskan Pekerja Lokal

KEPRIONLINE.CO.ID,KEPRI ADVETORIAL – Kunjungan Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto meminta perusahaan asing yang ada di Provinsi Kepulauan Riau memprioritaskan pekerja lokal dan saya miminta jika ada perusahaan yang ingin membuka penerimaaan lowongan kerja supaya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Setempat.

Perusahaan tidak membuat aturan sendiri dalam merekrut tenaga kerjanya. “Tidak boleh perusahan membuat aturan sendiri dengan merekrut tenaga luar tanpa berkoordinasi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dia meminta perusahaan wajib membuka akses sehingga membuka peluang menyerap tenaga kerja lokal. Saat ini, banyak perusahaan yang merekrut tenaga kerja asing dan memberhentikan tenaga kerja loka, dan perlu saya tegaskan kami akan selalu melakukan pengawasan, Jika ada penemuan perusahaan yang tidak memprioritaskan pekerja lokal akan kami berikan sanksi,Kata Plt Gubernur Kepulauan Riau saat melakukan sidak dibeberapa perusahaan asing di Karimun beberapa waktu lalu.

Saya akui pemanfaatan tenaga kerja asing justru menghambat bagi perkembangan sumber daya manusia (SDM) lokal sementara kehadiran perusahaan di daerah kita harus bisa meningkatkan SDM lokal.Pemerintah akan berjuang keras untuk meningkatkan kualitas daya saing pekerja lokal tentu dengan memberikan pelatihan-pelatihan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan, Kata Plt Gubernur Kepri Isdianto. ( KEPRIONLINE KEPRI / JUANDA ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *