Pemkab Karimun Bahas Ekspor Komoditi Pertanian Dengan Kerajaan Malaysia

 

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq M.Si bersama Ketua DPRD karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno menggelar pertemuan dengan pihak kerajaan Malaysia di rumah dinas Bupati Karimun,Kamis (28/11/2019) .

Pertemuan dengan pihak kerajaan Malaysia merupakan perwakilan dari Kementerian Pertanian kerajaan Malaysia untuk membahas kerja sama eksport dibidang pertanian atau komuditi dengan pemerintah kabupaten karimun.

Bupati Karimun,Aunur Rafiq mengatakan,Tujuan Pihak Kerajaan Malaysia bersama Anak Perusahaannya datang ke karimun untuk mengungkapkan keinginan mereka untuk bermitra dengan kita dalam penyediaan komoditi pertanian seperti pisang dan kelapa.

Di Malaysia saat ini sangat kekurangan stok pertanian seperti pisang tanduk dan Kelapa Segar,Inilah salah satu alasan mereka datang kemari menyampaikan keluhan mereka tentang kurangnya  komoditi mereka.

Bupati Karimun menyebutkan, peluang ekspor yang datang hari ini merupakan Sesuai yang pernah kita bahas pada Forum Discussion Group bersama DJBC kepri dan Stasiun Karantina di Aston beberapa waktu lalu.Kami akan memanfaatkan peluang ini dengan baik supaya ekspor kita benar-benar ada hasilnya” tutup Aunur Rafiq.

Dalam waktu dekat, Bupati Rafiq akan meminta pihak Dinas Pertanian Kabupaten Karimun untuk mencari pelaku-pelaku importir untuk hortikultura atau yang meliputi buah-buahan.

Wakil Ketua II DPRD Karimun,Rasno mengakui memberikan dukungan kepada pihak kerajaan Malaysia dan pemerintah Karimun membangun kerjasama ekspor komuditi ini,Kata Rasno. ( KEPRIONLINE.CO.ID.KARIMUN / Y23 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *