Luar Biasa,Kejari Karimun Setor Dana ke Kas Negara Sekitar Rp 23 Milliar

 

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai Karimun, Taufan Zakaria mengatakan,sekitar Rp 23,99 miliar Kajari Karimun menyetorkan dana ke kas negara berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Dana sebesar Rp 23,99 miliar yang kita setor ke PNBP ini berasal dari lelang barang rampasan dari perkara tindak pidana khusus sebesar Rp 17.168.989.898.

Barang rampasan pidana khusus yaitu barang perkara penyeludupan yang ditindak DJBC Kepri tahun 2017 berupa telepon pintar dan drone sebanyak 22.939 unit.

Jadi hasil tangkapan DJBC Kepri ini dilelangkan setelah perkaranya memiliki kekuatan hukum yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam atas permohonan dari Kejari Karimun baru-baru ini.

Saat pelaksanaan lelang,limit nilai barang
hasil penegahan Bea Cukai itu sekitar Rp 9 miliar tetapi PT.Cahaya Mikaela Sejahtera menawarkan dengan nilai tinggi Rp 17,1 miliar dan menjadi pemenang lelang.

Saat pelaksanaan lelang di KPKNL tidak ada pihak lain yang melakukan intetvensi karena saat ini sistem lelang harus online,Jadi tidak pertemuan antara pihak swasta dengan kami,Kata Kajari Karimun,
Taufan Zakaria kepada media beberapa waktu lalu . ( KEPRIONLINE.CO.ID KARIMUN / Y23).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *