IPTU Sahata Sitorus Kunjungi Masyarakat Pesisir

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Kasatpolair Polres Karimun,IPTU Sahata Sitorus bersama anggotanya melakukan kujunungan ke masyarakat pesisir dalam rangka Harkamtibmas di Pulau Stunak Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Selasa ( 5 / 11 ).

Kasatpolair Polres Karimun,IPTU Sahata Siorus mengatakan,Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.

Saat ini ini kami menjalin silaturhami dengan masyarakat pesisir untuk mengajak bermain anak-anak pesisir,pengenalan para Pahlawan rangkaian Hari Pahlawan 10 Nopember 2019,pengenalan dan pemberian Poto Presiden dan wakil Presiden,memberi bantuan alat-alat tulis serta buku tulis,memberi himbauan tentang keselamatan berlayar.

Sosialisasi jangan terpengaruh Paham Radikalisme dan Isis,memberi himbauan aga bijak dalam mengunakan Media Sosial jangan terpropokasi dengan Berita Hoaks,memberi bantuan kepada masyarakat pesisir berupa Life Jacket,menerangkan tentang tapal batas Negara Indonesia dengan Negara Tetangga Malaysia dan Singapore serta mengajak manjaga NKRI harga mati, Kata Kasatpolair Polres Karimun,IPTU Sahata Sitorus. ( KEPRIONLINE.CO.ID KARIMUN / JANTUA DOLOK 1000) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *