Kinerja Aunur Rafiq Ukir Sejarah Untuk Pemkab Karimun dan Masyarakat Karimun

KEPRIONLINE.CO.ID, ADVETORIAL – Tahun 2016 sejarah awal Pemerintah Kabupaten Karimun meraih piala bergengsi Adipura, Piala Adipura ini langsung diterima oleh Bupati Karimun dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di istana Siak Riau,Jumat (22/7/2016) yang silam dan prestasi bersejarah ini langsung mendapat sambut hangat dari masyarakat Karimun.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mengkirab Piala Adipura keliling Kota yang disambut hangat oleh masyarakat disepanjang kota Karimun,Kegiatan kirab dengan puluhan kendaraan bak terbuka ini diawali dengan penyerahan Piala Adipura Tahun 2016 kepada masyarakat dan keberhasilan peraihan piala adipura ini berdampak baik kepada petugas kebersihan Karimun,Dimana Bupati Karimun langsung menaikkan gaji petugas kebersihan saat itu.

Tidak hanya Tahun 2016, Penilaian piala Adipura tahun 2017 juga membawa nama Pemkab Karimun menjadi juara piala Adipura,Penilaian Piala Adipura yang tergolong semakin ketat dan variatif bukan menjadi penghalang bagi Bupati Karimun dan jajajarannya untuk meraih piala Adipura Tahun 2017.

Dengan penuh kerja keras akhirnya Kabupaten Karimun kembali meraih Piala Adipura Kirana untuk kedua kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Auditorium Manggala Wanabhakti, Rabu (2/8/2017) beberapa tahun yang lalu .

Pengarakan Adipura di Rumah Dinas Bupati
Piala Adipura Tahun 2017 ( foto Tribun Batam )

Peraihan piala Adipura Kirana yang kedua ini bukan semata – mata karena kekuatan saya tetapi karena adanya dukungan dari masyarakat dan terjalinnya integritas yang baik antar instasi pemerintah salah satu wajud keberhasilan peraihan adipura yang kedua ini , Kata Bupati Karimun Aunur Rafiq .

Penerimaan piala Adipura yang ke dua tidak hanya disitu , Ternyata tahun 2018 ini Pemkab Karimun berhasil meraih adipura kirana yang ke III yang serahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, pada Senin , 14 Januari 2019 yang lalu.

Langkah Bupati Karimun dalam mempertahankan piala Adipura ini tidak mudah,Berdasarkan pengakuan Bupati Karimun kepada media Keprionline.co.id mengatakan, selain melakukan kerjasama yang baik dengan seluruh instasi pemerintah mulai dari tingkat Desa, Kelurahan,Camat dan SKPD saya memfokuskan Gerakan Sabtu Bersih di 54 titik penilanan tim piala adipura dari Kementerian Kebersihan dan Kehutanan .

Foto Bupati Bersama dengan beberapa SKPD Pemkab Karimun, Usai peneriman PIala Adipura Kira Kategori Kota Sedang .

Gerakan Sabtu Bersih dengan melibatkan pegawai dan masyarakat meraih kesuksesaan yang cukup luar biasa dimana piala Adipura Kirana kategori kota sedang berhasil diraih Pemkab Karimun selama tiga kali berturut – turut . ( KEPRIONLINE.CO.ID KARIMUN / JANTUA DOLOK SARIBU ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *