Pembakris Tanjungpinang Gelar Pengobatan Gratis

 

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pelayanan Masyarakat Batak Kristen (Pembakris) Kota Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan pengobatan gratis di Terminal Sei Carang, Bintan Center, pada tanggal 2-7 Juni 2019.

Sebelumnya, Pembakris telah melaksanakan donor darah bersama warga, TNI, POLRI di Tanjungpinang City Center (TCC Mall) untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUP.

Ketua Pembakris Kota Tanjungpinang, dr.Anthoni Simatupang, MKM mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini sebagai wujud sukacita dalam rangka perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih.

Sebagai organisasi yang mengutamakan kasih, kata dia, pihaknya terpanggil di momen Idul Fitri ini memberikan bantuan pengobatan gratis kapada masyarakat Kota Tanjungpinang yang membutuhkan.

“Melihat bahwa teman sesama juga sedangĀ  melakukan perayaan sukacita Idul Fitri, sementara kita Pembakris memiliki waktu luang liburan, maka alangkah baiknya kesempatan liburan tersebut digunakan untuk memberikan layanan kepada sesama di bidang kesehatan,” ujar dr. Anthony Simatupang, Rabu (05/06/2019).

dr. Anthony menjelaskan sebelum kegiatan dilakukan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan langsung disambut dengan baik kegiatan tersebut.

“Dinas kesehatan dengan senang hati memberi respon perihal penyediaan obat-obatan,” pungkasnya.

Untuk itu ia berharap kegiatan yang digelar hingga tanggal 7 Juni pukul 09.00 s/d 16.00 WIB itu bisa dimanfaatkan warga, sekaligus dapat membantu meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan.

Selain itu, lanjut Anthoni, kiranya keberadaan Pembakris terus berpartisipasi membangun masyarakat Kota Tanjungpinang.

Saat berlangsungnya kegiatan turut hadir melihat dan memeriksakan kesehatannya meskipun hanya memeriksa tekanan darah di antaranya, Kepala Dinas Pertanian H. Adi, Sekwan Kota Tanjungpinang H. Efendi, S.Sos dan Kabag Kesra, Riwayat. S.Sos.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *