Miris,Over Kapasitas Rutan Karimun Mencapai 99 Persen

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengakui saat ini Rumah Tahanan ( Rutan ) kelas II B mengalami over kapasitas yang cukup signifikan. Rutan karimun seharusnya menampung sekitar 200 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan saat ini ada sekitar 391 orang WBP di rutan artinya ada kelebihan mencapai 99 persen.

Saat ini langkah yang kita lakukan untuk mengatasi over kapasitas rutan adalah memindahkan beberapa tahanan ke rutan Kota Batam, Saat ini ada sekitar 24 WBP yang kita pindahkan ke kota Batam , Dimana ke 24 WBP rata – rata dijatuhi hukuman 5 tahun sampai dengan 19 Tahun. Kita berharap pemerintah pusat bisa mencarikan solusi untuk over kapasitas rutan ini, Kata Kepala Rutan kelas II B, Eri Irawan kepada media Keprionline.co.id saat wawancarai melalui pesan whatsapp,Kamis ( 9 / 5 ) .

Kapolsek Tanjung Balai Karimun,AKP Budi Hartono mengtakan, Kita tadi menurunkan beberapa personil untuk melakukan pengawalan ketat kepada 24 WBP yang akan dipindahkan ke Lapas Kota Batam menggunakan kapal dumai expres, Dalam hal ini Polisi membantu sipir rutan untuk melakukan pengamanan sampai ke lapas kota Batam, Kata Kapolsek Tanjung Balai Karimun, AKP Budi Hartono. ( KEPRIONLINE KARIMUN / JATUA DOLOK sARIBU ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *