Mati Mesin Empat Nelayan Terombang Ambing Selama 12 Jam di Laut Cempedak Bintan

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN – Sebuah pompong nelayan dilaporkan mengalami mati mesin di Perairan Pulau Cempedak, Bintan, Selasa, (21/05/2019).

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang melalui Kasi Ops Eko Supriyanto mengatakan, Setelah menerima informasi pihaknya segera menuju lokasi kejadian untuk upaya penyelamatan.

“Kita menerima info dari Pak Masakena BPBD Kota Tanjungpinang perihal kejadian ini pada pukul 07.10 WIB. Waktu kejadian pulul 07.00 WIB dan tim kita segera berangkat pada pukul 07.30 WIB,” katanya.

“Ini adalah kecelakaan pelayaran kapal pompong nelayan mati mesin di Perairan Pulau Cempedak, Bintan dengan koordinat : 0° 5. 517′ N 042 6.02′ E, Heading : 244 Derajat dan berjarak 7.30 NM dari Kansar Tanjungpinang,” tambahnya.

Diketahui bahwa jumlah penumpang di dalam pompong tersebut 4 orang yang berangkat ke laut untuk memancing,Ke empat nelayan itu Muhammad Zulfahmi, Muhammad Azlan Shah, Yolan Ramanda dan Endrik

Kantor SAR Tanjungpinang segera melakukan aksi upaya pencarian dan penyelamatan dengan penunjukan SMC KKS. Tanjungpinang. “Kru Kapal RB 209 dan Rescuer Humas bergerak menuju LKP. Untuk Unsur SAR Gabungan terdiri dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, BPBD Kota Tanjungpinang, SB Pol air Polres Bintan dan ke emapot nelayan berhasil ditemukan dengan selamat dan sehat” kata Eko.

(KEPRIONLINE/BINTAN/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *