Lanud RHF Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

KEPRIONLINE.CO.ID,Tanjungpinang – Mencegah Penyebaran Covid-19 (Corona Virus) Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) melaksanakan Penyemprotan Disinfektan diseluruh fasilitas dan Lingkungan Lanud RHF. Kamis,(26/03).

Kepala Kesehatan Lanud RHF, Lettu Kes Dr Muslim Taher menjelaskan bahwa proses penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana dan larutan disinfektan yang dibuat secara mandiri oleh Seksi Kesehatan Lanud RHF.

“Peralatan yang kami gunakan cukup sederhana meliputi google, masker, baju perlindungan, sarung tangan, sepatu boot dan sprayer yang di dalamnya terdapat disinfektan yang terbuat dari larutan chlorine dengan kandungan 0,5%,”jelasnya.

Lanjut, Kakes Lanud RHF melaksanakan serangkaian observasi terhadap lima orang Prajurit baru Lanud RHF yang datang dari Pulau Jawa ke Tanjungpinang untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19. Diketahui, Setibanya di Bandara RHF, Prajurit baru tersebut beserta perlengkapan mereka telah disterilkan dengan larutan disinfektan.

“Serangkaian observasi akan kami laksanakan sesuai protokol kesehatan dari Kementrian Kesehatan yaitu observasi selama 14 hari berupa isolasi di dalam ruang Aula Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta melakukan pemeriksaan kesehatan, kebersihan, serta memperhatikan gizi para prajurit baru tersebut secara rutin, bertahap, dan berkelanjutan,”tegasnya

Kakes berharap seluruh kegiatan penyemprotan disinfektan serta observasi terhadap prajurit baru tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga akan menghilangkan kegelisahan dan menciptakan ketenangan khususnya bagi para Prajurit Lanud RHF.(KEPRIONLINE.CO.ID TANJUNGPINANG /PY23).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *