Kujungan Yacht Moga Berdampak Baik Untuk ekonomi Natuna

KEPRIONLINE.CO.ID,NATUNA – Salah satu sektor jasa yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan ekonomi daerah adalah sektor pariwisata. Pembagunan pariwisata merupakan upaya dari pemerintah untuk mempromosikan daerah dipanggung lokal, nasional maupun internasional.

Begitu yang diharapkan Sekda Natuna, Wan Siswandi pada malam Gala Dinner bersama peserta Yacht Sail to Natuna 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna.

“Dengan hadirnya tamu dari 8 negara mudah-mudahan kedepannya perekonomian masyarakat natuna secara umum khususnya masyarakat Tanjung ini lebih meningkat” tutur Wan Siswandi.

“ini juga bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat. Misalnya masyarakat sekitar bisa membuka Money Changer (tempat penukaran uang), membuat home stay, menjual souvenir, rumah makan, penyewaan kendaraan dan lain sebagainya,” tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa telah ditetapkan 5 percepatan pembangunan oleh Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Natuna yang salah satunya adalah sektor Pariwisata.

“Kami Pemda sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, tentunya sangat mendukung program percepatan pembangunan disektor Pariwisata, yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi. Kami akan berusaha terus mensinergikan baik dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pariwisata RI untuk terus mengembangkan sektor pariwisata ” kata Wan Siswandi

Terkait yang disampaikan oleh Kepala Disparbud, Wan Siswandi meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, agar mulai mempersiapkan Exit Entry Point, sebagai sarana pendukung bagi kunjungan para wisatawan mancanegara agar kedepannya bisa langsung menuju ke Pulau Natuna, tanpa harus menyinggahi daerah lain. (Diskominfo/Fera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *