Kontingen Tanjungpinang Berangkat ke Thailand Pakai Dana Pribadi

KEPRIONLINE.CO.ID,TANJUNGPINAN – Sebanyak 12 orang Kontingen Indonesia dari Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang yang akan mewakili Indonesia dalam acara Jambore di Thailand pada 16-20 Juni 2019 mendatang terancam tidak dapat berangkat.

Pasalnya 12 orang perwakilan tersebut tidak mendapat dukungan fasilitas materi dari pihak sekolah maupun pemerintah setempat.

Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjungpinang, Muhammad Dirman, mengatakan bahwa keberangkatan kontingen tersebut untuk mengikuti acara Jambore Thailand 2019 dan Penobatan Raja Rama Ke-10 Thailand 2019.

“Siswa kita berangkat dengan biaya yang ditanggung oleh orang tua masing-masing, karena kegiatan bersifat mendadak sehingga sekolah tidak bisa membantu untuk biaya keberangkatan,” sebutnya.

Dirman mengungkapkan, 12 orang siswa kelas VII yang berangkat di antaranya sembilan orang siswa laki-laki dan tiga orang perempuan yang didampingi dua orang pembina satu laki-laki dan satu perempuan.

Hal yang sama oleh pembimbing pramuka sekolah, Jumardi mengatakan untuk persiapan kegiatan yang akan berlangsung tanggal 16-20 Juni 2019 tersebut pihaknya akan mempersiapkan peralatan untuk penampilan kebudayaan karena ada pawai budaya dan penyajian makanan khas masing-masing negara.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat dikonfirmasi membenarkan tidak ada support atau bantuan dari Pemko untuk keberangkatan kontingen itu.

“Dari Pemko tidak ada bantuan, meskipun mereka mewakil Tanjungpinang. Sebab, mereka menghadiri acara Jambore tersebut karena diundang oleh Negara Thailand,” ucapnya, Kamis, (13/06/2019)

“Kegiatan itu sifatnya tidak wajib, boleh hadir dan boleh tidak,” jelasnya.

Dikatakannya, pihak pemerintah telah menyerahkan pelaksanaan kegiatan tersebut kepada pihak sekolah.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *