Kembali, Saricotama Ekspor Kulit Bakau Ke Luar Negeri

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama dengan Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) Ali Jamil kembali melepaskan produk komuditi asal karimun ke Philipina di di Pelabuhan PT Saricotama , Selasa ( 21 / 5 ).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan , Eksport produk komuditi dari Kundur Tanjung Batu ke Philipina menjadi kebanggaan bagi saya selaku Bupati Karimun karena ini akan mampu mengharumkan nama Karimun di luar negeri. Produk Komuditi berupa kulit kayu bakau hasil produksi PT. Sarikotama akan di eksport ke luar negeri sebanyak 25 Ton.

Kepala Basarnas Minta Anggota Cepat Berikan Pertolongan Kepada Korban Bencana

Pegawai Honorer Karimun Tidak Terima THR Idul Fitri

Eksport kulit kayu bakau menjadi peluang atau kesempatan bagi kita untuk melirik hasil komuditi kundur lainnya untuk bisa kita eksport ke luar negeri seperti pinang, Sagu, nanas, Pisang, rumput dan lainnya , Kata Bupati Karimun, Aunur Rafit saat pelepasan produk eksport PT Saricotama.

Kepala Badan Karantina Pertanian Karimun Ali Jamil mengatakan, Produk PT.Saricotama berupa kulit kayu bakau memiliki kwalitas yang cukup bagus untuk bahan pembuatan kertas dan produk kesehatan lainnya, Kita berharap setelah eksport kulit kayu bakau ini,perusahaan ini kedepannya bisa mengeksport hasil komuditi lainnya untuk meningkatkan perekonomian Karimun,Kata Kepala Badan Karantina Pertanian Karimun Ali Jamil. ( KEPRIONLINE KARIMUN / RED ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *