Indrus Antarkan Anaknya Sampai Perguruan Tinggi, Dari Hasil Jual Air Bersih

 

KEPRIONLINE.CO.ID, LINGGA – Seorang bapak yang berprofesi sebagai penjual air bersih sukses menyekolahkan anak-anaknya hingga kuliah di perguruan tinggi,Dia adalah Idrus (50) warga Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga,Kepri.

Kepada media Keprionline, Indrus menceritakan perjuangannya mengatarkan anak – anaknya sampai perguruan tinggi, Bapak dua anak ini sudah bertahun tahun menjadi penjual air bersih keliling dan setiap hari, ia bersama Siti ( istri ) dengan tubuh tertatih tatih akibat penyakit struk ringan harus berkeliling kampung menjual air bersih ke warga yang memesan dengan harga Rp 1000 / derigen.

Dari hasil penjualan air bersih ini, Indrus mampu menyekolahkan anaknya
Raini (22), di Poltikes Negeri Tanjung pinang Sedangkan buah hati keduanya, Suzana (21), kini kuliah di Universtitas Maritim Raja Ali Haji ( UMRAH ).

Sejak duduk di bangku SMA, kedua anak saya hanya masuk sepuluh besar prestasi di sekolahnya, Raini pernah mendapat juara ke tiga nilai terbaik di Kampusnya pada tahun 2016.

Prestasi serupa juga ditorehkan adiknya, Suzana,di semester ke delapan mendapat nilai terbaik pertama di kelasnya.

“Memang dapat beasiswa Bidik Misi. Tapi untuk uang indekos dan keperluan sehari-hari orang tua yang tanggung,” katanya.

Idrus hanya berharap agar kedua anaknya itu sukses dan berguna bagi bangsa dan negara sehingga bisa lebih baik dari saya yang hanya penjual air keliling , ujar Idrus saat ditemui media ini dirumahnya , Selasa ( 19 / 3 ). ( KEPRIONLINE LINGGA / SAPPARUDDIN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *