Anggota DPRD Soroti Rumah Bak Istana Milik IT Oknum ASN Pemko Batam

KEPRIONLINE.CO.ID BATAM – Menanggapi rumah bak istana milik IT Oknum ASN Pemko Batam di bilangan Batam center, Batam kota, Batam. Harmidi Umar Husen Anggota DPRD kota Batam dari Fraksi Partai Gerindra meminta instansi penegak Perda untuk segera mengambil tindakan tegas.

“Semua kita ini sama, jika melakukan pelanggaran maka harus di tindak tegas. Apalagi kalau dia (IT) berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegas Harmidi dihubungi media ini, Kamis 12/3/20.

Terkait dengan bangunan rumah yang melebihi batas. Harmidi mendorong DPM-PTSP untuk meninjau kembali IMB yang diperoleh IT inisial oknum ASN Pemko Batam tersebut.

“Aturannya kan ada. Kalau ketinggian bangunan rumah hunian melebihi batas. Maka harus di tertibkan. Apalagi IT juga bertugas sebagai penegak Perda. Jangan hanya warga biasa di tindak, sekali ASN Mala dibiarkan,” katanya.

Rumah bak istana yang diketahui baru tahap pembangunan sekitar 60 persen itu. Diduga telah melanggar ketentuan IMB. Dan sebelumnya informasi menyebutkan bahwa, Rumah milik IT diduga tak memiliki IMB.

Dan tak hanya itu yang saja, Bangunan tersebut diduga telah menyalahi Garis Sempadan Bangunan (GSB).

“Kita akan cek dan mendorong dinas terkait untuk segera mengambil tindakan. Jangan ada pembiaran dan melindungi hanya karena dia (IT) ASN,” jelasnya.

Selain itu, Harmidi juga menyoroti sumber dana yang diperoleh IT inisial oknum ASN Pemko Batam tersebut dalam membangun rumah semegah itu.

“Sumber dananya harus di telusuri dari mana. Saya rasa dengan jabatan yang bersangkutan miliki tidak sebanding dengan kemegahan Rumah nya. Saat ini Ekonomi lesuh. Jangan malah ASN bermewah-mewahan seperti itu,” sambungnya.

“Jangan kalau pedagang seenaknya digusur. Tapi kalau ASN menyalahi aturan. Semua diam. Kalau ada yang tidak mengikuti peraturan maka harus di tindak,” tegasnya.

Disamping itu, IT inisial oknum ASN pemilik rumah bak istana tersebut diketahui bertugas sebagai Kepala Bidang di Satpol-PP Pemko Batam.

Dan saat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Salim di mintai tanggapannya oleh media ini memilih bungkam seribu bahasa. Dan hingga kini belum memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

Selain itu, terkait kemewahan rumah milik Oknum ASN tersebut, akankah HM.Rudi Walikota Batam akan mendorong instansi terkait untuk melakukan peninjauan dan penindakan tegas terhadap rumah oknum ASN yang diduga telah menyalahi aturan yang berlaku? Hal itu masih tanda tanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *