Warga Tolak Bayar Pajak , Ini Alasanya

 

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN,-
Warga Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir menolak untuk membayar kembali Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) mereka setelah oknum PNS yang memungut pajak mereka tidak menyetorkannya ke bank. Tindakan oknum PNS ini diyakini sangat merugikan warga.

“Kami warga di sini tidak mau membayar PBB kami selama si pemungut PBB itu belum mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia harus membayarkan PBB kami yang digelapkannya,” kata La Arifin, warga RT 04, Desa Kelong kepada keprionline.co.id, Sabtu, (14/04/2018).

Warga berharap ada solusi kongkrit dari aparatur desa terkait permasalahan ini. Informasi yang didapat bahwa akan ada upaya mempertemukan oknum PNS si pemungut pajak dengan warga yang dimediasi oleh aparatur desa.

“Kami dengar infonya mau dipertemukan dengan oknum PNS itu. Tapi kapan pertemuannya kami belum tahu,” sambungnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa seorang oknum PNS (R, 58 Thn) yang sehari-hari sebagai guru SD di Desa Kelong, Bintan Pesisir diduga kuat telah menggelapkan dana PBB warga senilai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Kelong, Nurma Kurniawati hingga saat ini belum berhasil dimintai keterangan terkait masalah ini. Panggilan telepon selulernya tidak direspon. ( KEPRIONLINE BINTAN / MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *