Untuk Lindungi Konsumen, UPTD Metrologi Cek Nozzle SPBU

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Tanjungpinang melakukan pemeriksaan nozzle dan tanda segel di SPBU-SPBU yang ada di Tanjungpinang, Selasa, (03/04/2018).

Kepala UPTD Metrologi Disperindag Kota Tanjungpinang, Joko Susilo mengatakan bahwa tindakan ini dilakukan semata-mata untuk melindungi konsumen BBM.

“Ini adalah tupoksi kita untuk melindungi konsumen BBM yang ada di Tanjungpinang. Kita tidak ingin ada konsumen yang dirugikan, jadi kita lakukan pemeriksaan terhadap nozzle dan alat tanda segelnya,” katanya kepada keprionline.co.id saat ditemui di SPBU Batu 8 Tanjungpinang.

Menurutnya, semua SPBU yang ada di Tanjungpinang akan diperiksa. Jika ditemukan pelanggaran akan ditindaklanjuti dan diberi sanksi.

“Jika ada ditemukan pelanggaran sesuai dengan Surat Keterangan Hasil Pengujian (SKHP), maka akan kita beri surat teguran agar segera diperbaiki. Biasanya pelanggaran itu berupa nozzle yang melewati batasan toleransi, atau segel yang sudah rusak. Jika ini terjadi agar melakukan tera ulang dan melapor ke UPTD terkait,” pungkasnya.

Tindakan yang diambil oleh UPTD Metrologi ini mendapat apresiasi dari konsumen yang sedang melakukan pengisian BBM.

“Kita apresiasi langkah dari Dinas terkait memeriksa SPBU ini. Ini artinya Pemerintah peduli dan melindungi kita sebagai konsumen,” kata Romanto Sihombing, salah seorang warga yang mengaku tinggal di Bukit Cermin, Tanjungpinang.( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *