Ungkap Kasus Oplosan Beras, Gubernur Kepri Berikan Apresiasi Kepada Polresta Tanjungpinang Dan Minta Disperindag Lakukan Sidak

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ļ½ž Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyesalkan adanya beras oplosan yang dilakukan pihak Swalayan Pinang Lestari di gudang mereka.

Nurdin menghimbau agar pemilik gudang beras dan bahan makanan lainnya agar tidak berbuat nakal dan mencari keuntungan sendiri dengan mengorbankan keselamatan warga. Hal ini disampaikannya saat keprionline.co.id mewawancarainya usai memeriksa kesehatan di acara bakti sosial kesehatan di auditorium Mall TCC Tanjung Pinang, Minggu ( 24/09/ ).

“Pemilik gudang beras dan makanan lain janganlah melakukan tindakan melawan hukum dengan mengoplos beras. Jangan mengambil keuntungan bagi diri sendiri dengan mengorbankan keselamatan dan hak warga. Warga sangat dirugikan dengan kejadian ini. Dan kita merasa malu kalau ada praktik-praktik seperti ini,” tuturnya.

Nurdin juga mengatakan bahwa pemprov akan mengambil tindakan dan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan bahwa beras oplosan ini tidak ada di kabupaten/kota lainnya.

“Pemprov melalui Disperindag akan melakukan sidak ke gudang-gudang beras lainnya di kabupaten/kota lainnya. Kita ingin agar tidak ada lagi beras oplosan ini,” tambahnya.

Terkait kasus ini, Nurdin juga menghimbau agar warga berhati-hati dan lebih teliti dalam membeli beras dan bahan makanan lainnya.
“Kita himbau warga agar lebih hati-hati dalam membeli beras dan makanan pokok lainnya. Pastikan bahwa berasnya sehat dan layak konsumsi.

Jika ditemukan ada indikasi pengoplosan beras di tempat lain segera lapor kepada pihak berwajib atau kepolisian, Selain itu saya memberikan apresiasi kepada Kapolresta Tanjungpinang dan jajarannya karena mampu membongkar kasus pengoplosan beras ini ” pungkasnya Nurdin. ( KEPRIONLINE TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *