Tiga Paslon Pilwako Tanjungpinang Jalani Tes Psikologi

KEPRIONLINE. CO. ID, TANJUNGPINANG ~Tiga pasang Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang jalani test psikologi di RSUP. Ahmad Thabib Tanjungpinang, (12/01).

Ketiga pasang calon nomor satu di Tanjungpinang ini yakni pasangan Syahrul-Rahma, Lis Darmansyah-Maya, dan Edi Safrani-Edi Susanto menjalani test MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) dan psiko test.

Serangkaian test ini digunakan untuk mengukur dan memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi ketiga paslon.

Wakil ketua tim pemeriksa, dr. Sunarto kepada keprionline.co.id mengatakan bahwa ketiga paslon mendapat porsi pemeriksaan yang sama.

“Ketiga paslon menjalani test kejiwaan, psikiatri dan psikologi tertulis dan wawancara. Jumlah pertanyaan yang diberikan sama. Lebih dari 350 pertanyaan harus mereka selesaikan dengan waktu yang sudah ditentukan. Ketiga paslon diberikan pertanyaan yang sama karena ini lebih pada kepribadian, bukan soal benar dan salah,” tuturnya.

Sekitar 38 orang dalam tim ini masih akan melakukan serangkaian test terhadap ketiga paslon hingga hari Minggu 14 Januari nanti. Berbagai kalangan yang kompeten ada dalam tim pemeriksa ini.

“Tim kita yang 38 orang ini terdiri dari 17 dokter, psikolog, psikiater dan dari BNN. Kita masih bekerja hingga hari Minggu nanti. Masih ada serangkaian pemeriksaan lainnya yang harus dijalani oleh paslon,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang dari ketiga paslon tersebut yaitu Lis Darmansyah mengaku dapat mengikuti tes dengan baik.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Kami dapat menjalani tes dengan baik. Sesudah sholat Jumat nanti masih ada tes lagi. Ini kita break dulu untuk ibadah,” katanya sambil tersenyum.

Sesuai dengan jadwal yang diberikan, ketiga paslon memang masih harus menjalani serangkaian tes lainnya seperti tes fisik, radiologi dan laboratorium.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *