BATAM

Simpan Sabu 28 Kg Di Lukisan Bunda Maria , Polda Kepri Beberkan Cara Pengungkapannya

Keprionline.co.id , Batam – Sabu seberat 28 Kilo Gram disimpan di belakang lukisan bunda maria oleh dua tersangka bernama Raden Novi Prawijaya bersama dengan rekannya Hung Cheng Ning als Tony Lee warga negara Taiwan . Kasus ini terungkap saat lukisan ini mau di kirim ke Jakarta melalui Kargo Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada 30 November 2016 yang lalu .

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian dalam release presnya mengatakan , ” Petugas Bea Cukai yang bertugas di Bandara Hang Nadim Batam menginformasikan kepada Sat Resnarkoba Polresta Barelang ada pengiriman barang mencurigakan yang akan di kirim ke Jakarta , Setelah itu anggota Sat Resnarkoba Polresta Barelang langsung terjun kelapangan dan langsung melakukan pengecekan barang bersama dengan petugas bea cukai dan menemukan ada narkotika jenis sabu , ” kata Kapolda Kepri .

Anggota Sat Narkoba Polresta barelang empat hari melakukan pengintaian kepada tersangka pemilik sabu ini . Dimana sejak penemuan narkotika polisi langsung melakukan control delivery ke Jakarta bersama dengan pemilik expedisi berinisial YF . Dari pengakuan pemilik expedisi barang tersebut akan dijemput di bandara oleh anaknya dan mengatarnya ke PT. Weisheng Jaya Indonesia di Jln Tiang Bendera .

Setelah lukisan Bunda Maria sampai di PT. Weisheng Jaya Indonesia langsung melakukan konfirmasi kepada Raden Novi dan barang tersebut diminta di kirim ke Jln Tipati Unus RT / RW 003 / 001 No . 18 Perumahan duta Asri Tangerang Banten . Setelah lukisan sampai dirumah yang dituju Raden Novi langsung ditelepon oleh Mike Lin Als Jackie ( DPO ) untuk diantarkan ke bandara sekitar pukul 16.00 dan ketemu oleh Tony Lee .

Selang beberapa jam setelah Mike menghubungi Raden , Tony langsung mendatangi rumah kontrakan Raden Novi saat membuka lukisannya anggota Sat Narkoba Polresta Barelang langsung melakukan penangkapan dan membawa ke Batam untuk dimintai keterangan , Sementara Mike Lin masih dalam pengejaran polisi . Pasal yang akan kita sangkakan pasal 112 ayat ( 2 ) Jo pasal 114 Ayat ( 2 ) Jo pasal 132 Ayat ( 1 ) UU RI No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup dan hukuman mati , kata Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian disela – sela pers release di Mapolda Kepri ( 9 / 12 ) . ( Red / KO – adr / BTM ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close