Sembilan Orang Prajurit Satuan Kapal Ranjau Koarmabar Naik Pangkat

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN –
Komandan Satuan Kapal Ranjau Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatranarmabar) Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi.,M.AP. memimpin upacara kenaikan pangkat (Kenkat) 9 prajurit Satranarmabar, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satranarmabar, Senin (02/04/2018).

Dansatranarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi.,M.AP. dalam sambutannya mengatakan, “Kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang sekaligus merupakan wujud penghargaan dari pemerintah khususnya TNI/TNI AL atas prestasi, dedikasi, loyalitas serta kontribusi positif yang telah ditunjukkan selama bertugas, oleh karena itu patut disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi para prajurit dan keluarga.”

“DenganĀ  kenaikan pangkat ini,” lanjutnya, “diharapkan dapat dijadikan pendorong bagi peningkatan motivasi untuk selalu bersemangat dalam bertugas,” katanya.

Lebih lanjut Dansatranarmabar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit adalah salah satu bentuk dari keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh pimpinan.

“Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AL merupakan Indikasi yang jelas bahwa pimpinan TNI AL sangat memperhatikan pembinaan personil untuk mengembangkan dan memacu prestasi seluruh prajurit,” tambahnya.

Dansatranarmabar juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan juga harapannya kepada prajuritnya tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada prajurit saya yang naik pangkat hari ini disertai harapan agar lebih meningkatkan semangat pengabdian demi kemajuan TNI Angkatan Laut,” katanya di akhir sambutannya.

Usai upacara kenaikan pangkat Dansatranarmabar melanjutkan dengan tradisi siraman air kembang bagi prajurit yang naik pangkat.

Meskipun basah kuyup karena diguyur hujan deras, Dansatranarmabar dan para prajurit tetap bersemangat tinggi dalam prosesi upacara ini.

Hadir pada acara tersebut para Komandan KRI jajaran Satuan Kapal Ranjau Koarmabar, Perwira, Bintara dan Tamtama Satranarmabar.(KEPRIONLINE/BINTAN/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *