Sekitar 4000 Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan MTQ ke Vll Provinsi Kepri

 

KEPRIONLINE.CO.ID , LINGGA– Pawai Taaruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau menyedot perhatian masyarakat Lingga. Dengan jarak tempuh kurang lebih satu setengah kilometer tersebut barisan pawai taaruf dengan rute Taman Makam Pahlawan Dabo dan finish didepan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep.Adapun jumlah perwakilan dari setiap daerah.

Peserta MTQ ini terdiri dari Kota Batam sebanyak 350 orang , Kabupaten Anambas 300 orang , Kabupaten Bintan 400 orang, Kota Tanjung Pinang 115 orang,Kabupaten Natuna 100 orang, Kabupaten Karimun 1025 orang dan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah menurunkan 2020 orang.

Beragam macam di tampilkan kabupaten/kota mendapat perhatian masyarakat hingga bertumpah ruah di samping jalan menuju Masjid Az Zulfa. Bermacam jenis tampilan yang diperagakan dari 7 Kabupaten /Kota membuat antusias warga melihat secara langsung pawai taaruf tersebut.

Aksi marching band dengan penabuhan gendrang, membuat suasana semakin semarak sehingga menyita ribuan pasang mata, dan bahkan memvideo momen tersebut sebagai kenangan.

Ketua Pelaksana Pawai Taaruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri Junaidi Adjam ketika di konfirmasi mengatakan, pawai taaruf yang di laksanakan mulai Pukul 08.00 WIB, di Dabo Singkep berjalan lancar tanpa ada kendala .

“Peserta pawai taaruf berjalan sepanjang 1,5 Kilomter, berjalan lancar. Antusias masyarakat sangat terlihat sekali menyaksikan beragam penampilan kafilah dari masing-masing kabupaten/kota,” ungkap Junaidi, setelah usai pawai taaruf, Selasa (8/5).

Dia mengaku pada ajang pawai taaruf MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga jumlah peserta pawai berkisar lima ribuan lebih jiwa, beragam corak di tampilkan dalam menyemarakkan pawai.

“Kalau kita sebagai tuan rumah menurunkan 2020 jiwa dalam memeriahkan pawai taaruf. Mudah-mudahan acara acara yang kita adakan ini menjadi tolak ukur kita sebagai tuan rumah,” terangnya.

Dan yang menjadi perhatian khusus dalam Pawai Ta’aruf hari ini dengan kehadiran Suku KAT (Komunitas Anak Tempatan )Pulau Lipan dari Kecamatan Selayar.

Dia sangat berharap sekali, dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dalam penyelenggaraan MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri di Singkep.

Pesisir untuk dapat hadir bersama-sama meramaikan momen syiar agama selama tujuh hari kedepan.

“Kita harap antusias masyarakat hadir dalam pelaksanaan, selain itu pula dapat memotivasi seluruh peserta yang ikut dalam ajang bergengsi ini di bidang keagamaan,” imbuhnya.

Sebagai tuan rumah, Junaidi juga berharap Kabupaten Lingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di Kepri, dalam menunjukkan kebolehan di cabang masing-masing.

“Harapan kita Lingga dapat meningkatkan prestasinya dalam ajang ini, apa lagi kita sebagai tuan rumah,” pungkasnya singkat. ( KEPRIONLINE LINGGA / SAPARUDDIN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *