Sebanyak 1200 Peserta Ikuti Tour De Bintan 2018

KEPRIONLINE.CO.ID ,BINTAN – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur melakukan pelepasan start Tour De Bintan 2018 kategori nomor Classic Pria Usia 18-38 tahun di lokasi start di depan terminal Simpang Lagoi, Sabtu, (24/03/2018).

Ratusan peserta yang mengikuti kategori ini langsung mengayuh sepedanya meninggalkan garis start begitu terompet dibunyikan dan bendera start diangkat.

Salah satu peserta yang tampak di rombongan pesepeda kategori Classic Pria usia 18-38 ini adalah pesepeda asal Karimun, Yoga Pratama Putra yang tergabung di ISSI Karimun.

Hadirnya peserta dari Karimun ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Dirinya akan ikut berjuang berjibaku untuk menjadi yang terbaik di kategori ini.

Tour De Bintan 2018 ini sendiri menggabungkan tantangan yang sangat hebat melintasi landskap Pulau Bintan yang menakjubkan. Perlombaan epic ini sudah memasui edisi ke 8 dan diakui sebagai tantangan balap sepeda paling favourite di Asia. Tiap tahun pesertanya semakin bertambah. Untuk tahun ini diikuti oleh 1.200 peserta dari 44 negara.

Tour De Bintan ini telah mendapat label UCI Gran Fondo sejak tahun lalu. Artinya Tour De Bintan menjadi ajang untuk merebut poin agar bisa mengikuti kejuaraan dunia UCI Gran Fondo (GTWC) yang akan berlangsung di Varesa, Italia 30 Agustus mendatang.

Dalam pelepasan start di kategori Classic Pria ini, Menpan RB juga didampingi oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Didit Widjanardi, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kajati Kepri, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Sitohang, Simon Awantoko, Rika Adrian dan tamu kehormatan lainnya.( KEPRIONLINE/BINTAN/MANURUNG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *