Satuan Kapal Ranjau Koarmabar Latihan Menembak

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~ Komandan Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo,S.Pi.,M.AP memimpin kegiatan latihan menembak prajurit Satran Koarmabar yang dilaksanakan di lapangan Tembak Yon Marhanlan (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan) Tanjung pinang di Komplek Ciku Tanjung Pinang, Rabu (18/10/2017).

Dalam wawancara keprionline.co.id dengan Komandan Satuan Kapal Ranjau, Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi, M.AP mengatakan “Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya kemampuan tempur dasar prajurit Satuan Kapal Ranjau Koarmabar melaksanakan latihan menembak.
Kegiatan latihan menembak yang di ikuti sekitar 80 personel Satranarmabar merupakan program rutin yang dilaksanakan Satran Koarmabar dengan tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit di jajaran Satran Koarmabar,” tuturnya.

Kolonel Dodi juga mengatakan bahwa kemampuan menembak prajurit Satran Koarmabar harus teruji dalam berbagai posisi dengan jenis senjata yang berbeda.

“Dalam latihan kali ini dilaksanakan menembak dengan 2 jenis senjata yaitu Pistol jenis G2 kaliber 9 mm dengan  amunisi 25 butir, sedangkan senjata laras panjang yang dilatihkan dengan memakai tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap menggunakan senjata jenis  M.16 kaliber 5,56 mm dengan amunisi 35 butir,” tambahnya.

Sementara menurut PasiOps Yon Marhanlan IV/Tanjung Pinang, Mayor Marinir Wira Lumban Gaol mengatakan bahwa lapangan tembak Marinir Ciku adalah lapangan tembak yang sangat representatif karena didukung oleh sarana pendukung yang baik.

“Lapangan tembak Marinir Ciku ini memiliki sarana yang sangat baik. Ada lapangan tembak pistol dengan jarak tembak 15, 20 dan 25 meter dan juga lapangan tembak senjata laras panjang dengan jarak tembak 50 meter. Selain itu lokasi lapangan tembak ini benar-benar safety karena posisi target sasaran tembak langsung berbatasan dengan hutan lindung. Satuan AL, Bea Cukai, Polres dan instansi lain sering latihan menembak di sini,” tuturnya.

Kolonel Dodi juga ikut menjajal kemampuan menembaknya. Kolonel yang ramah dan bersahaja ini berhasil menyarangkan 10 butir peluru tepat di sasaran utama tembakan.

Kolonel Dodi berharap ada peningkatan profesionalitas dan kemampuan tempur yang semakin baik dengan adanya latihan ini.

“Diharapkan dengan terus diasah dan dilatih dalam kemampuan menembak, seluruh prajurit Satran Koarmabar semakin terlatih dalam menembak dan selalu siap tempur dalam kondisi apapun dalam rangka menjaga laut Indonesia tercinta,” pungkasnya. ( KEPRIONLINE TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *