Satranarmabar TNI AL Tanjung Uban Gelar RAPJ Primkopal Tahun Buku 2017

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN – Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmabar (Dansatranarmabar) Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., M.AP. memimpin dan membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Primkopal Satranarmabar Tahun Buku 2017, di ruang rapat Satranarmabar, Tanjung Uban, Kamis (01/03/2018).

RAPJ Primkopal Satranarmabar Tahun Buku 2017 ini mengambil tema “Melalui Pemberdayaan Kopal Kita Tingkatkan Profesionalitas dan Kinerja Pengawak Kopal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota beserta keluarganya”, bertujuan untuk memberikan evaluasi kegiatan Primkopal

Satranarmabar selama masa kerja tahun buku 2017. Selain itu, dalam RAPJ ini juga membahas tentang rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja tahun buku 2018.

Dansatranarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., M.AP. selaku pembina Primkopal Satranarmabar memberikan beberapa arahan untuk Primkopal Satranarmabar agar dapat bersinergi dengan berbagai pihak guna menciptakan peluang usaha yang lebih besar lagi.

“Kualitas dan mutu usaha yang sudah ada hendaknya kita tingkatkan lagi demi terwujudnya peningkatan pendapatan atau SHU kita nantinya. Di samping itu, kita harus dapat bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan pelaku bisnis lainnya guna pengembangan usaha di Primkopal kita.

Kita sadari bahwa kompetitor kita yang memiliki jenis usaha yang sama sangat banyak. Untuk itu kita merasa tertantang untuk dapat bersaing secara sehat dengan cara menaikkan mutu ¬†pelayanan kita, termasuk kualitas dari produk yang ada di usaha Primkopal kita. Dengan demikian kita harapkan Primkopal Satranarmabar menjadi yang terdepan, unggul dan modern,” katanya di hadapan para peserta rapat anggota tahunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bintan, Ir. Dian Nusa juga turut memberikan arahan kepada seluruh anggota peserta rapat.

“Salah satu ciri dari koperasi yang sehat adalah kemampuan untuk melakukan RAT setiap tahun. Melalui RAT, pertanggungjawaban kinerja pengurus dapat dilihat dan diketahui bersama. Hak dan kewajiban anggota juga dapat dilakukan dengan baik. Selain itu, kondisi volume usaha dan SHU dapat diketahui bersama serta evaluasi kerja dilaksanakan jika memang diperlukan.

Saat RAT juga dirumuskan rencana kerja dan rencana anggaran tahun depan. Rapat Anggota adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi yang semuanya berdasarkan undang-undang. Dengan RAT yang dilakukan Primkopal Satranarmabar ini menunjukkan bahwa manajemen pengelolaannya dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Setelah acara pembukaan RAPJ Primkopal, dilanjutkan dengan sidang Primkopal yang terdiri dari sesi tanya-jawab dan diakhiri dengan penyerahan naskah RAPJ Primkopal Satranarmabar kepada ketua sidang.

Hadir dalam Kegiatan RAPJ Primkopal Satranarmabar ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bintan, Ir Dian Nusa, Kapuskopal Armabar Tanjung Pinang, Mayor Laut (K) Benny Wahyudi A Md, Perwira Staf Administrasi Satranarmabar serta seluruh anggota primkopal Satranarmabar. (KEPRIONLINE/BINTAN/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *