Salut !!! Pemko Tanjungpinang Akan Gelar Festival Budaya Batak

 

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG , Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar Festival Budaya Batak pada 5 Mei mendatang di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Destinasi Dan Pemasaran Disbudpar Kota Tanjungpinang, Riva kepada keprionline.co.id lewat sambungan selulernya, Jumat malam, (06/04/2018).

Tujuan dari Festival Budaya Batak , untuk melestarikan budaya yang ada di Tanjungpinang yang salah satunya adalah budaya Batak. Dan untuk ajang silaturahmi antar suku dan budaya yang kita miliki. Dalam keberagaman kita dapat hidup harmonis dan rukun,” katanya.

Finalisasi untuk mematangkan acara akan dilaksanakan pada tanggal 17 April nanti. Namun rencananya, berbagai acara menarik yang akan ditampilkan dalam perhelatan itu nantinya seperti:-Pertunjukan Tortor, Bazaar Ulos dan Kuliner Batak, pementasan alat musik khas Batak dan hiburan khas Batak lainnya.

Tokoh Batak Tanjungpinang yang juga merupakan Legislator Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang sangat mengapresiasi langkah Pemko ini.

“Ini bukti komitmen Pemko Tanjungpinang dalam merawat Budaya Nusantara yang ada di Tanjungpinang.Kegiatan ini benar-benar merawat harmoni dalam keberagaman kita. Untuk itu saya mengajak seluruh warga Batak di Tanjungpinang untuk mendukung dan mensukseskan acara ini. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *