BATAM

Sabu 1 TON Bisa Merusak Lima Juta Anak Bangsa Indonesia

KEPRIONLINE.CO.ID, BATAM ~ Tangkapan sabu seberat 1 Ton oleh Kapal TNI Angkatan Laut KRI Sigurot di perairan Selat Philips dari kapal MV Sunrise Glory, Rabu (7/2/2018) diperkirakan mampu selamatkan 5 juta jiwa anak bangsa.

Hal tersebut dikatakang oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (WaKasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiq Rochman, S.E saat di wawancarai keprionline.co.id di dermaga Markas Komando Angkatan Laut (Lanal) Batam, Sabtu (10/2/2018).

“Jika tangkapan tersebut 1 gram nya di konsumsi oleh 5 orang pengguna narkoba , maka keseluruhan hasil tangkapan dapat membahayakan 5 juta jiwa penduduk Indonesia. Bisa dibayangkan bagaimana anak-anak bangsa kita rusak karena narkoba tersebut. Karena itu, kita apresiasi seluruh jasa dari semua tim yang ada,” katanya.

Kapal berbendera Singapura, MV Sunrise Glory yang mengangkut narkotika golongan I jenis sabu sebanyak 1 ton lebih dengan modus disimpan dalam 41 karung beras diperkirakan nilainya mencapai sekitar Rp 1,5 triliun.

Kini keempat tersangka yang semua berkewarganegaraan asing itu terancam hukuman yang sangat berat yaitu hukuman mati.

Sementara itu aparat masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba ini. ( KEPRIONLINE/BATAM/MANURUNG ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close