Saat Apel di Bintan, Kapolda Minta Senergitas Antara Pemerintah Harua di Perkuat

KEPRIONLINE.CO.ID, BINTAN ~ Kepala Polisi Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH berkunjung ke Mapolres Bintan untuk menggelar Apel Parade bersama jajaran Kesatuan Polri dan TNI, Jum’at pagi (2/2).

Apel Parade ini dihadiri langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM, Kepala OPD Bintan dan Camat.

Dalam Apel tersebut, Didid berpesan agar Kesatuan Polisi Republik Indonesia di semua lini harus tampil energik dan tangkas. Menciptakan suasana kondusif dan nyaman, lebih-labih lagi di wilayah perbatasan dengan negara luar yang rentan akan berbagai tindak kriminal.

“Catatan sampai saat ini begitu banyak kasus terkhusus peredaran Narkoba yang masuk melalui wilayah Kepulauan Riau. Ini bahaya sekaligus meresahkan warga. Untuk itu lah peran Kepolisian dalam melaksanakan tugas harus lebih efektif. Tidak ada lagi yang loyo-loyo, nyeleneh apalagi acuh terhadap keresahan yang berada di masyarakat. Kita, dan juga TNI, hanya dibedakan dengan seragam dan tugas, tapi tujuan kita sama, keinginan kita sejalan.

Intinya, tampilkan kinerja yang semaksimal mungkin dalam setiap tugas masing-masing” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan juga menuturkan hal yang sama. Dirinya mengatakan bahwa seberapa pun besar perkembangan kemajuan suatu daerah, harus tetap didukung dengan kenyamanan dan ketentraman di masyarakat. Beberapa waktu teakhir ini masyarakat cukup diresahkan dengan maraknya para pengedar Narkoba yang tertangkap di wilayah perbatasan ketika akan memasuki wilayah Indonesia melalui Kepulauan Riau dan Bintan salah satunya.

“Hal ini tentu meresahkan. Generasi muda kita sedang kita optimalkan agar berkembang di bidang pendidikan maupun bidang lainnya. Jangan sampai mereka tersentuh Narkoba yang masuk ke daerah kita. Pemerintah Daerah di semua jajaran beserta TNI dan Polri siap bersatu padu untuk saling mendukung demi menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Peran serta masyarakat pun diharapkan dapat memberi sumbangsih dalam menindak setiap tindakan kriminal yang terjadi khusunya di Kabupaten Bintan” ungkapnya saat ditemui usai acara. ( KEPRIONLINE BINTAN \ K23 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *