Puji Sosok Misterius Di Balik Penggunaan Dana Jaminan PT. WPHI

Keprionline.co.id , Karimun – Dana jaminan milik PT. Wong Po Heng Indonesia ( WPHI ) senilai Rp 500 juta yang disetor ke rekening Bank Mandiri milik Perusda Karimun ternyata dipinjam atau digunakan oleh Puji atas rekomendasi dari Direktur Utama Usmantono .

Hal ini terungkap dalam putusan pengadilan dengan Nomor : 27 / Pdt. G / 2014 / PN. Tbk , Dalam putusan ini terungkap Usmantono mengeluarkan rekom pinjaman senilai Rp 100 juta yang ditujukan kepada bagian keuangan Perusda Karimun dan diserahkan kepada Puji tertanggal 26 Oktober 2011 dan dana ini langsung di kembalikan oleh Fuji melalui kwitansi dari Perusda Karimun sebanyak Rp 100 juta berupa cek dengan Nomor E2993695 tanggal 20 Oktober 2011 .

Setelah itu Usmantono mengeluarkan rekom pinjaman lagi senilai Rp 50 juta tanggal 2 November 2011. Bulan Desember 2011 bagian keuangan Perusda Karimun kembali mengeluarkan uang sebesar Rp 15 juta dan dana pinjaman yang terakhir tanggal 9 Januari 2013 sebesar Rp 30 juta .

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun , Indra Santo ketika dikonfirmasi terkait sosok Fuji tidak tahu dan tidak kenal sama sekali dengan sosok Puji . Saya memang sudah lama bekerja di Perusda Karimun tetapi nama Fuji baru saya tahu sekarang , Kata Indra Santo .

Peran Fuji salah satu yang menerima dana pinjaman dari Perusda Karimun berdasarkan rekom dari Direktur Perusda Karimun tetapi sampai sejauh ini Puji tidak ada yang tahu dimana keberadaanya dan dalam persidangan gugatan tidak dihadirkan oleh majelis Hakim . ( KO / Red / xx – KRM ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *