Polres Tanjungpinang Ungkap Kasus Prostitusi Anak

 

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG,-Satreskrim Polres Tanjungpinang akhirnya mengungkap dugaan tindak pidana prostitusi anak yang berhasil diamankan di Hotel BBR Tanjungpinang, Kamis sore (14/02/2019).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjungpinang melalui Kasatreskrim, Efendi Ali saat menggelar konferensi pers di Gedung Rupatama Polres Tanjungpinang, Jumat (15/02/2019).

Efendi mengatakan, kronologis pengungkapan tersebut, sekira pukul 14.00 WIB di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) JI. Pantai Impian Kota Tanjungpinang telah terbukti dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur, yang dilakukan oleh tersangka HSN kepada AA (17thn) melalui perantara tersangka M

“Tersangka M awalnya mengundang AA ke Hotel BBR dengan alasannya ada kawan-kawan AA sedang di hotel, setelah AA sampai di hotel ia tidak menemukan kawan-kawannya. Justru AA langsung dibawa ke lantai 3. Kemudian HSN sudah menunggu di sebuah kamar di lantai 3 dan melakukan persetubuhan dengan AA,” katanya.

“HSN pun memberikan imbalan uang 1 juta Rupiah kepada AA untuk uang jajan,” ucap Kasat Reskrim.

Akibat perbuatannya pelaku HSN dijerat Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 01 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana hukuman penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 tahun dan denda 5 Milliar.

(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *