TANJUNG PINANG

Politisi PPP Sarafuddin Aluan Pemilihan Wagub Kepri Harus Selesai Dalam Dua Minggu

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG ~Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, H. Sarafuddin Aluan, SH, MH mengakui bahwa proses pemilihan dan penetapan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau tidaklah mudah.

Hal itu disampaikannya kepada awak media di Kantor DPRD Kepri sore tadi, (17/11).

“Proses ini tidak mudah. Kita akui itu. Saat ini calon tinggal satu orang. Pra pembahasan perlu dilakukan. Isu ini kan sudah terlanjur melebar ke mana-mana, tidak satu rel lagi,” tuturnya.

Saat ditanya waktu untuk penetapan semakin sempit karena deadline yang semakin dekat, Sarafuddin mengatakan ada tahapan yang memang harus dilakukan terlebih dahulu.

“Deadline memang hari Rabu atau Kamis depan, tetapi kita tidak bisa hanya berpatokan kepada itu. Kalau calon nya sendiri hanya satu orang tentu tidak bisa. Dewan akan surati Gubernur dahulu. Nanti Gubernur akan menanggapinya. Calon itu harus ada minimal dua calon. Kita semua tau itu,” tambahnya.

Sarafuddin juga menampik tudingan dari berbagai kalangan yang mengatakan bahwa proses penetapan dan pemilihan Cawagub ini sengaja diulur-ulur untuk menguntungkan pihak tertentu.

“Kita berpikir jernih dan positif saja lah. Tidak ada niat untuk mengulur-ulur waktu apalagi buat jegal menjegal calon tertentu. Tudingan itu tidak pas saya kira. Yang jelas kita sebagai legislatif tetap melakukan tugas dan kewenangan kita dengan proporsional. Kita lihat saja nanti kelanjutannya. Awak media harus tetap mengawal proses ini hingga selesai,” tutupnya.

Dijadwalkan dalam dua minggu ini proses penetapan Cawagub ini sudah selesai.(KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/GIBSON MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close