BATAM

Polda Kepri Akan Perketat Pengawasan Perairan Kepri

Keprionline.co.id , Batam – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian MH dalam arahannya disela – sela HUT ke 66 Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara mengatakan akan memperketat pengawasan di perairan Kepulauan Riau ( Kepri ) supaya wilayah kepri menjadi wilayah yang aman untuk dunia investasi .Dalam HUT ke 66 Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara perlu saya sampaikan Polda harus mampu menjawab tantangan tugas dengan peningkatan kemampuan dalam menjaga keamanan di wilayah Perairan dan Udara Indonesia. Selama tahun 2016 telah dilakukan penegakan hukum terhadap 359 kasus illegal fishing dan 77 kasus penyelundupan, serta melakukan penenggelaman kapal ikan asing sebanyak 21 kapal dan ini merupakan langkah nyata sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap program prioritas pemerintah.

Kepolisian Udara juga telah menunjukkan kiprahnya secara nyata dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Beberapa kontribusinya, antara lain bantuan teknis dalam mendukung keberhasilan berbagai operasi dan kegiatan Kepolisian termasuk Operasi Ramadniya yang setiap tahunnya kita laksanakan dan Operasi Tinombala di Poso.

Saat ini Polri terus melakukan pengembangan kekuatan alat utama, melalui kapal kapal patroli, seperti pembangunan 1 unit kapal kelas A2 dengan panjang 72 Meter, 5 unit kapal kelas A3 dengan panjang 48 Meter, 6 unit kapal kelas C1 dengan panjang 27 Meter yang diperuntukkan bagi beberapa Polda Perbatasan.

Sedangkan upaya pengembangan kekuatan Kepolisian Udara telah diupayakan dengan menambah 3 unit Helikopter Bell429, 1 unit Helikopter Bell412 serta 1 unit Pesawat cCassa 295, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sar, medical evacuation, pergeseran pasukan serta patroli udara Maritim , kata Kapolda Kepri saat memberikan arahan di HUT ke 66 Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara yang digelar di Lapangan Polda Kepri , Kamis ( 1 / 12 ) . ( Red / KO / adr BTM )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close