Petrus M. Sitohang, ASN Harus Menjadi Penjaga Dan Perawat Pancasila

KEPRIONLINE.CO.ID , TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi PDIP, Petrus Marulak Sitohang mengatakan bahwa ASN harus merawat, menegakkan dan menjaga Pancasila, bukan malah merongrongnya.

“Kita mendesak Pemerintah melakukan tindakan-tindakan tegas bagi ASN yang seharusnya menjadi penjaga Pancasila dan perawat kebhinnekaan kita belakangan ini banyak menjadi lawan Pancasila dan menjadi penyebar rasa permusuhan dan bahkan menjadi pengikut faham khilafah,” katanya kepada keprionline.co.id lewat pesan WA nya, Senin, (04/06/2018).

Hal tersebut tidak hanya wacana semata. Saat mengadakan kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang ke Kantor Staf Presiden di Bina Graha, Jakarta 25 Mei lalu, Petrus mengaku bahwa hal tersebut telah disampaikannya dalam dialog mengenai Kebijakan Pemerintah Untuk Menangkal Penyebaran Paham Fundamentalis Dan Ekstrimisme.

Selain itu, dirinya dan anggota Komisi I lainnya juga menghadiri acara “Leaders Talk” yang diselenggarakan Kantor Staf Presiden dengan topik “Reformasi Birokrasi Sudah Sampai Di Mana?”

Narasumber dalam acara tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan, Jend. (Purn) Moeldoko, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Guru Besar UI, Prof. Dr. Eko Prasojo, Guru Besar UI, Prof. Dr. Rhenald Kasali dan para pejabat dan praktisi di bidang SDM dan Reformasi Birokrasi Nasional.

“Dalam dialog itu saya meminta agar Pemerintah bertindak tegas dalam membina dan menegakkan disiplin ASN yang terindikasi menjadi pelaku penyebar paham fundamentalisme ataupun bersimpati pada kelompok penyebar radikalisme,” tambah Petrus.

Politisi Partai Banteng Moncong Putih ini juga menyambut baik Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara tentang peringatan bagi ASN agar menjadi penjaga dan penegak Pancasila.

“Kita menyambut baik Surat Edaran BKN itu. Dengan surat edaran tersebut kita harap ASN dapat menjadi penjaga, penegak dan pengawal terdepan Pancasila dan Kebhinnekaan di negeri tercinta ini,” tutupnya. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *