TANJUNG BALAI KARIMUN

Petani Kundur Panen Padi Seluas Satu Hektar

Keprionline.co.id , Karimun – Petani budi daya padi Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, melakukan panen padi di area 1 hektar , Panen padi perdana ini diawali dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Pemkab Karimun, Muhammad Affan , Senin ( 23 / 1 ) .

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Muhammad Affan mengatakan , ” Panen padi perdana ini akan menjadi contoh bagi masyarakat kundur lainnya , Dimana panen padi ini merupakan panen salah satu hasil kerja dari kelompok tani Setia Jaya yang ada di Kundur Utara ini . Kami dari Pemerintah sangat mendukung setiap program masyarakat khsususnya peningkatan pangan .

Tetapi perlu juga saya sampaikan supaya kelompok tani jangan mengharapkan bantuan dari pemda tetapi petani harus bisa mandari dan membuka lahan sendiri itu harapan kami . Selain itu permasalahan yang sudah disampaikan oleh petani akan saya sampaikan kepada Bupati Karimun , kata Muhammad Affan .

Asisten III Pemkab Karimun , Hurnaini mengatakan , ” Pemda Karimun sangat konsen dengan pertanian untuk tahun 2017 pemerintah pusat sudah mengalokasikan dananya ke Pekerjaan Umum sebesar 4,6 miliar untuk membangun bendungan dilahan pertanian dalam rangka meningkatkan hasil panen petani. Jadi saya meminta kepada para petani supaya tetap semangat , Kaa Hurnaini . ( Red / KO – j.ds – KRM ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close