Penemuan Ikan Sepanjang Tiga Meter Hebohkan Masyarakat Tebing

 

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN – Nelayan Tebing Zaini menemukan ikan Dugong ( Lembu air ) sepanjang 3,40 meter di jembatan Sanur Leho, Kecamatan Tebing , Minggu ( 27 / 1 ).

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan,Penemuan ikan Dugong ini langsung ditangani bersama PSDKP karimun dan Dinas Perikanan Karimun.

Dari hasil baket dengan nelayan setempat, Dugong diketahui terdampar dipesisir pantai Leho Jembatan Sanur dari tanggal 27 januari 2019 sekitar pukul 18.00 akibat musim utara dimana gelombang cukup tinggi diperairan kepulauan riau.

Penanganan pertama dilakukan dengan mengidentifikasi bangkai yang ditemukan dengan pemeriksaan kondisi fisik bangkai tersebut. Dari hasil pengamatan dan pemeriksaan Dugong tersebut telah mengalami pembusukan , dan berjenis kelamin betina.

Dilakukan pengukuran moformetrik oleh tim dengan hasil panjang 340cm, lingkar badan 187c m, lebar ekor 115 cm dan lebar sirip 23cm. dengan estimasi berat + 400 kg.

Penanganan lanjutan akan dikubur menunggu bantuan eskavator dari PT.Panbil karimun akan dikuburkan di sekitar lokasi terdampar/keluarahan teluk uma Jembatan Sanur (Koordinat : 103o24’51,7″ BT, 1o2’47,7″ LU ), kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono melalui press release, Senin ( 28 / 1 ). ( KEPRIONLINE KARIMUN / dolok ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *