TANJUNG BALAI KARIMUN

Pemusnahan Barang Terlarang

Keprionline.com,Tanjungpinang – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) merupakan masalah umum dan serius yang dialami setiap negara. Selain ketergantungan efek pengguna narkoba juga dapat berujung pada kematian. Rabu (27/02) Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH. menghadiri pemusnahan Barang-barang terlarang di Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tanjungpinang. Dalam pemusnahan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik, Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, dan unsur Muspida lainnya.

Adapun barang yang dimusnahkan berupa 2.164 botol minuman beralkohol dan 443 slop rokok berbagai jenis merk yang dalam hal ini masuk tindak pidana khusus karena tidak ada cukai, sedangkan  untuk narkotika barang-barang terlarang yang masuk dalam tindak pidana umum berupa ganja 15.829,9 gram, heroin 38,9 gram, shabu-shabu 37,48 gram, serta ektasi 37 butir 2,96 gram.

“Semua barang-barang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan alat berat dan dibakar”, ujar Soleh selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kajari Kota Tanjungpinang.

Lis dalam sambutannya meyampaikan bahwa dengan letak Kota tanjungpinang yang  triangle dan strategis, membuat mudahnya barang-barang tersebut mudah masuk melalui pelabuhan-pelabuhan tikus, dalam hal ini tentunya perlunya pengawasan dari berbagai pihak yang terkait seperti  bea cukai dan aparatur lainnya, untuk bekerja sama dalam memberantas dan memusnahkan barang-barang terlarang tersebut, karena dampaknya tentunya akan merugikan negara. “ oleh sebab itu Saya memberikan apresiasi kepada Kajari, karena telah melakukan terobosan dalam menghambat masuknya barang-barang terlarang tersebut” tutur Lis. Setelah sambutan selesai para Muspida bersama-sama memusnakan barang tersebut di halaman kantor Kajari kota Tanjungpinang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close