TANJUNG BALAI KARIMUN

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun di Hadiri Ribuan Umat Muslim

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN –  Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Karimun dibuka langsung Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Rabu ( 04/04 ).

Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ )  diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Berang Kelurahan Alai Kecamatan Ungar akan berlangsung selama 5 lima hari dimulai 4 – 8 April.

Perlombahan yang mempertemukan Qori dan Qoriah terbaik dari 12 Kecamatan itu di ikuti 349 peserta yang akan bertanding dalam cabang Tartil Quran,Tilawa Quran,Falmil Quran,Syaril Quran,Qortil Quran,Kaligrapi dan Hafis Quran,Kata Ketua Umum Pelaksana MTQ 2018 M Firmasyah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan,Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah sebagai ajang seleksi untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik yang akan diikut serta di tingkat provinsi mewakili Kepulauhan Riau (Kepri).

Tentunya ajang MTQ yang telah menjadi kegiatan rutinitas Kabupaten selama 20 tahun terakhir ini dapat menciptakan generasi mudah yang mencintai al’quran,Kata Rafiq

Gubernur Kepulauhan Riau , Nurdin Basirun mengatakan , Setiap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten seakan menjadikan masyarakat Kepulauhan Riau seperti menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Ini kegiatan seperti magnet masyarakat yang selalu antusias menyaksikan Qori dan Qoriah terbaik dari 12 Kecamatan dalam memperebutkan juara di masing-masing cabang yang diperlombakan (MTQ). ( KEPRIONLINE KARIMUN / K23 / EDO ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close