Pelaku Spesialis Pencuri Batrai Tower Di Karimun Berhasil Ditangkap

KEPRIONLINE.CO.ID,KARIMUN – Kepolisian Sektor (Polsek) Meral menangkap dua dari tiga orang  pelaku pencuri baterai tower telkomsel diwilayah Kabupaten Karimun.

Kedua pelaku itu ditangkap setelah aksinya tersebut diketahui oleh petugas keamanan tower sehingga melaporkan ke Polsek Meral.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menuturkan,Komplotan pencuri ini diketahui sudah dua kali melakukan aksinya diwilayah Kabupaten Karimun.

Berbekal sebuah tang dan kunci pas 13,pelaku berhasil membuka kabel penghubung batrai dan membawa lari barang curian dengan menggunakan mobil pick up,Katanya.

Hengky menjelaskan,Pencurian itu terjadi pada Kamis 21 Mei dan Sabtu 02 Juni 2018,Awalnya pelaku WZ bersama kedua orang teman bernama EE dan NR mendatangi tower telkomsel TBK 294 yang berada di Jalan Poros, Kecamatan Meral.

Saat mengambil batrai,Alarm Backup sebangai sinyal atau tanda di Site TBK 294 sempat padam sehingga membuat petugas keamanan tower langsung mendatangi lokasi dan melihat pintu pagar serta pintu rumah batrai telah berhasil dirusak,Kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya saat menggelar Conferensi Pers di Polsek Meral,Jum’at (22/06).

Atas dua kali pencurian tersebut kerugian diperkirakan mencapai RP.245.558.600, Sementara dua orang pelaku WZ dan EE yang ditangkap mengaku bahwa yang melakukan pencurian di tower telkomsel tersebut adalah NR yang sekarang berstatus (DPO). ( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *