TANJUNG BALAI KARIMUN

Pegawai Puskesmas Moro Tidak Kompak , Tidak Akan Terakreditasi

KEPRIONLINE.CO.ID , KARIMUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Karimun , Samsul mendukung penuh langkah dinas kesehatan karimun menuju Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) bersatus Akreditasi , dari dulu harapan masyarakat buat puskesmas ini adalah satu pelayanan yang baik .

Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu, kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko, dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

Dari tujuan itu jelas langkah awal yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan pimpinan puskesmas adalah membina internal sehingga sistem manajemen bisa berjalan dengan baik , Jika pembenahan internal di pegawai Puskemas baik pasti pelayanan eksternal berjalan dengan baik , kata Samsul anggota DPRD Karimun kepada Keprionline beberapa waktu yang lalu .

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Karimun , Rachmadi mengatakan , Target saya Puskesmas Moro harus berstatus akreditasi supaya masyarakat yang tinggal di daerah hiterland bisa menikmati pelayanan kesehatan , Jadi kami minta dukungan dari masyarakat suapaya tujuan ini bisa tercapai , kata Rachmadi . ( KEPRIONLINE KARIMUN / K23 ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close