Peduli Danau Toba , Alumni STM HKBP Siantar Bagikan Ratusan Tong Sampah

KEPRIONLINE.CO.ID,PEMATANGSIANTAR – Danau Toba adalah aset bangsa Indonesia. Keindahan dan pesonanya menjadi buah bibir hingga ke “Sude Luat Portibion” (Ke segala penjuru bumi, Red). Agar keindahan dan pesonanya senantiasa memukau dunia, sudah selayaknya kita menjaga kebersihan kawasan “kharismatik” Danau Toba.

Adalah Alumni STM HKBP Pematangsiantar dari lintas angkatan mencoba memberikan kontribusi dalam upaya pelestarian kebersihan dan keindahan kawasan Danau Toba. Langkah kongkrit kontribusi itu adalah dengan membagikan ratusan tong-tong sampah berukuran besar ke berbagai tempat di kawasan Danau Toba.

Lewat WA nya kepada keprionline.co.id, Kordinator Pelestarian Dan Kepedulian Kebersihan Danau Toba Alumni STM HKBP, Simsim Sitohang, S. Kom mengatakan bahwa ide pembagian tong-tong sampah ini berawal dari bincang-bincang para alumni di group WA.

“Ini ide dari para alumni sewaktu berbincang-bincang tentang tenggelamnya KM Sinar Bangun beberapa waktu lalu. Kemudian ada senior kita yang memberi ide agar kita memberi sesuatu yang berarti bagi Danau Toba. Dan ide membagikan tong-tong sampah ini pun muncul,” katanya.

Simsim Sitohang mengakui bahwa biaya pengadaan tong-tong sampah ini murni berasal dari sumbangan para alumni STM HKBP Pematangsiantar.

“Dari sumbangan para alumni yang kita kumpulkan, tahap awal sementara ini kita bisa membagikan 50 buah tong sampah berukuran besar dan kita bagikan ke kawasan Tigaras, Simanindo, dan juga untuk kapal ferry Sumut 1 dan Sumut 2. Tahap selanjutnya kita akan upayakan untuk membagikan ke kawasan Parapat, Ajibata, Tomok dan Tuktuk. Sumbangan-sumbangan dana dari para alumni masih berdatangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah STM HKBP (Kini SMK HKBP) Pematangsiantar, Drs. Parluhutan Sitorus sangat mengapresiasi kegiatan alumni ini.

“Sangat positif. Kita apresiasi langkah yang diambil para alumni. Semoga dengan sedikit kontribusi ini dapat membantu Danau Toba menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi,” ungkapnya lewat sambungan selulernya.

(KEPRIONLINE/PEMATANGSIANTAR/MANURUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *