NASIONAL

Pasar Ateh Bukit Tinggi Terbakar , Sekitar Seribu Kios Habis Dilalap Api

KEPRIONLINE.CO.ID , PADANG – Kawasan Pasar Ateh, Bukittinggi, Senin (30/10/2017) pukul 06.30 WIB dilaporkan terbakar hebat. Puluhan petak kios dan toko dilalap si jago merah.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, Tanah Datar dan Padang Panjang dikerahkan untuk memadamkan api.

Ribuan warga terpaku melihat pemandangan kebakaran. Sejumlah pemilik toko dan kios juga berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan yang bisa diselamatkan.

“Terbakar lagi. Penyebabnya saya tidak tahu. Tiba-tiba saja api sudah membesar,” kata Roni warga setempat.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mendatangi langsung lokasi pusat pertokoan yang terbakar di kawasan Pasar Ateh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Hingga saat ini, berdasarkan data sementara, sekitar 1.043 kios milik pedagang ludes terbakar api. “Saat ini kami masih berupaya memadamkan api, data sementara yang diperoleh dari dinas pasar ada sekitar 1.043 kios yang sudah ludes terbakar,” kata Ramlan.

Namun, menurut Ramlan, angka tersebut belum valid, kemungkinan akan terus bertambah. Sebab, sumber api masih terlihat. Api tidak hanya membakar lantai II dan III, namun juga menjalar ke lantai I.

Saat ini, lanjut Ramlam, petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan. Armada pemadam kebakaran yang dikerahkan tidak hanya berasal dari Kota Bukittinggi, namun juga Damkar Padang Panjang, Tanah Datar dan Pariaman. ( SUMBER HARIANSINGGALANG / VIVA NEWS / RED )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close