Nurdin Basirun Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KEPRIONLINE.CO.ID, KEPRI ~ Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Gedung Daerah-Tanjung Pinang, ( 28/10 ).

Dalam arahannya Gubernur Kepri mengajak para pemuda Kepri untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Para Pemuda-pemudi Kepri harus dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam upaya berkontribusi untuk membangun Kepri. Beragam Suku, Agama, Budaya dan Bahasa ada di Kepri ini. Namun kita dipersatukan oleh Tanah air yang sama, bangsa yang sama dan bahasa yang sama yaitu Indonesia. Kita Indonesia. Kita Pancasila. Kita hebat, Indonesia hebat dan kuat jika ada persatuan dan kesatuan di antara kita,” katanya.

Lebih lanjut Gubernur juga berpesan agar seluruh generasi muda Kepri agar menjauhi Narkoba.

“Kepada generasi muda Kepri yang sangat kami banggakan. Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan berguna. Dalam momentum Sumpah Pemuda ini kita mengajak seluruh pemuda agar hidup berprestasi dengan tidak mengkonsumsi Narkoba. Narkoba ini adalah bahaya besar bagi generasi kita. Kita perangi narkoba agar cita-cita pembangunan dapat tercapai,” katanya.

Dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan dan apresiasi bagi pemuda-pemudi Kepri baij di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Selain itu ditampilkan juga atraksi drum band dari SMAN 1 Tanjung Pinang yang membawa tema: “Takkan Melayu hilang di bumi.”

Upacara ini diikuti oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta isteri, Para Anggota DPRD Kepri beserta isteri, Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah, Organisasi kepemudaan, anggota veteran, Resimen mahasiswa, Pelajar dan siswa SMP dan SMA se Tanjung Pinang dan tamu undangan lainnya. ( KEPRIONLINE/TANJUNG PINANG/GIBSON MANURUNG ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *