KEPRITANJUNG PINANG

Nurdin Basirun Hadiri Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Tanjungpinang Tahun 2018

KEPRIONLINE.CO.ID, TANJUNGPINANG – Pembukaan Musrenbang RKPD Kota Tanjungpinang digelar di Grand Ball Room Hotel CK, Tanjungpinang, Senin, (19/03/2018).

Musrenbang yang mengambil tema: “Peningkatan Infrastruktur Penunjang Aksesibilitas Dan Lingkungan” ini dihadiri oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Ketua Pelaksana Musrenbang, Drs. Surjadi, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa musrenbang merupakan salah satu bagian yang penting dalam perencanaan pembangunan.

“Musrenbang merupakan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan/kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota. Musrenbang inilah yang menjadi salah satu bagian yang penting dalam perencanaan pembangunan,” katanya.

Surjadi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang ini sebagai forum yang melahirkan kesepakatan-kesepakatan dan sinkronisasi antar OPD.

“Maksud dari pelaksanaan musrenbang ini sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan yang akan dituangkan dalam rancangan RKPD kota Tanjungpinang, yang menitikberatkan pada pembahasan untuk singkronisasi rencana kerja antar OPD dengan usulan dari musrenbang kelurahan dan musrenbang kecamatan guna pencapaian tujuan pembangunan daerah dalam koridor regulasi dan kerangka anggaran yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Musrenbang ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu dari tanggal 19-21 Maret 2018 dan diikuti oleh OPD di lingkungan kota Tanjungpinang, dengan narasumber: Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, KPK, Kementerian Dalam Negeri, Kepala BAPPENAS, Kepala BARENLITBANG PROVINSI KEPRI, Kepala BAPPELITBANG Kota Tanjungpinang.

Pembukaan Musrenbang ini dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Anggota DPRD Kepri, Huznizar Hood, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raza Ariza, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni, SE, Perwakilan Lanudal, Perwakilan Bea Cukai, dan tamu kehormatan lainnya. ( KEPRIONLINE/TANJUNGPINANG/MANURUNG ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close