Natuna Peringkat Satu dan Lingga Nomor Dua Jumlah ASN Terbanyak Terlibat Korupsi

 

KEPRIONLINE.CO.ID , TANJUNGPINANG – Pemkab Lingga peringkat ke dua jumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Korupsi dan dipecat dibandingkan dengan kabupaten / kota di wilayah provinsi Kepulauan Riau .

Data ini terungkap dari data yang diminta Pemkab Lingga ke Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang . Jumlah ASN yang korupsi dan sudah berkekuatan hukum sebanyak 13 pegawai , kata Humas PN Tanjungpinang Santonius Tambunan SH MH,Jumat ( 02/11 ).

Peringkat satu alias kabupaten paling korup diraih Kabupaten Natuna dengan jumlah 14 orang ASN yang akan dipecat sebelum tahun 2019 ini.

Juara 3 terkorup diraih Kabupaten Bintan dengan jumlah 12 orang ASN. Selanjutnya untuk peringkat 4 diraih dua daerah dengan jumlah 10 orang ASN yaitu, Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Sedangkan Pemkab Tanjungbalai Karimun sebanyak 5 orang.

Dua daerah lagi belum mengirimkan surat nama-nama ASN yamg akan dipecat karena tersandung korupsi.Pemko Batam dan Pemkab Anambas belum ada suratnya , tambah Santonius Tambunan SH MH.

Posisi di klasemen pemkab/pemko ini masih berkemungkinan berubah mengingat belum masuknya data dari Anambas dan Batam.’Data sementara seperti itu. Kami masih mencari petikan putusan manual.dan menunggu data dari Pemko Batam dan Pemkab Anambas.”pungkaa Santonius Tambunan SH MH.

Tahun 2018 ini sejumlah data dugaan korupsi di Lingga juga telah masuk ke redaksi media ini. Mulai dari “permainan” di humas Pemkab Lingga, DPPKAD, Disdik, PUPR dan Dinkes hingga sekretariat daerah di DPRD. Modusnya beragam, mulai dari SPJ fikitif hingga mark–up anggaran.( sumber radarkepri / redaksi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *