Miris !!! Seorang Balita dan Dua Ibu Hamil Positit Menderita HIV di Tanjungpinang

KEPRIONLINE.CO.ID ,TANJUNGPINANG –Seorang anak usia Bawah Lima Tahun (balita), dan 2 orang ibu hamil di Kota Tanjungpinang diketahui mengidap HIV (Human Immunodeficiency Virus). Selain balita itu, 22 lainnya warga Tanjungpinang juga terjangkit virus ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, tidak menyebutkan jenis kelamin balita tersebut. Sedangkan sumber penularannya diduga dari ibunya, yang saat hamil tidak mengonsumsi obat khusus. Agar, virus tersebut tidak tertular ke bayi yang dikandungnya.

HIV merupakan virus yang bisa menyebabkan sebuah kondisi yang disebut AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome). Virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini, hidup dalam cairan tubuh seperti darah, air mani, dan cairan vagina.

Penularannya terjadi melalui hubungan seks dengan orang yang mengidap HIV/AIDS tanpa menggunakan kondom, transfusi darah, penggunaan jarum suntik yang tidak steril, dan dari ibu yang terinfeksi HIV kepada bayi yang sedang dikandung.

Menjawab suarasiber.com, Jumat (6/4/2018), Rustam, mengungkapkan hingga Maret 2018 ada 3 orang yang meninggal karena AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome). Apa jenis kelamin dan profesi mereka, Rustam, tidak memberikan keterangan jelas.

Untuk pengidap HIV, selain balita itu, 24 orang pengidap lainnya terdiri dari beragam latar belakang sosial dan profesi.

“Dilihat dari faktor risikonya, maka 2 orang merupakan WPS (pekerja seks), 5 orang lelaki seks lelaki (gay), 5 orang pasangan risiko tinggi -risti- (suami suka jajan), 10 orang lelaki risti, 2 orang ibu hamil,” jelas Rustam. ( SUMBER SUARASIBER / KO TED 23 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *