TANJUNG BALAI KARIMUN

Menggunakan Pesawat B.200 GT, Kalibrasi Lampu Papi Di Bandara RAH Berjalan Sukses

KEPRIONLINE.CO.ID, KARIMUN – Tim Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemnhub RI) melakukan Kalibrasi menggunakan pesawat jenis king Air B. 200 GT untuk pengecekkan terhadap sistem Precision Approach Path Indicator (PAPI) yang diawaki Pilot In Comand ( PIC ) Sri Mulyanto di Bandara Raja Haji Abdullah jalan Sei Bati Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun , Rabu ( 17/01 ).

Pesawat jenis King Air B.200 GT khusus kemenhub ini mempunyai kelengkapan yang sangat komplit beserta dengan sistem komputer.Sri mengungkapkan, Sistem pricision Approach Part Indicator yang bila disingkat ( PAPI ) ini salah satu alat navigasi untuk melakukan pendaratan pesawat.

PAPI sendiri berfungsi memberikan bantuan visual kepada pilot dalam hal penyedian informasi panduan saat melakukan pendaratan di bandara.Kata Pilot In Command (PIC) Sri Mulyanto.

Ia juga menambakan, Bahwa sistem Precision Approach Part Indicator ( PAPI ) terdiri dari 4 lampu dengan sudut yang berbeda seperti sudut terenda, sudut aman untuk mendarat serta sudut Tertinggi.

Alat ini terletak disamping landasan pacu sekitar 300 meter di luar ambang pendaratan landasan pacu.Pengecekkan tersebut sama halnya dengan resiko penerbangan biasa, Segala kemungkinan akan terjadi, Karna itula diperlukan pengecekkan pada tersebut yang umumnya dilakukan setiap 2 tahun sekali.( KEPRIONLINE KARIMUN / EDO ) .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close