Masyarakat dan Pemuda Pasir Panjang Buat Kesepakan Dengan Media Keprionline

KEPRIONLONE.CO.ID , KARIMUN – Kapolsek Meral melakukan mediasi dengan masyarakat dan pemuda Pasir Panjang terkait dengan pemberitaan pelaku pencabulan dan korban bunuh diri yang diterbitkan media Keprionline beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Meral , AKP Hadi Sucipto mengatakan , Ada tiga poin dari hasil mediasi yaitu pihak keprionline telah melakukan klarifikasi terkait dengan dua pemberitaan dan masyarakat serta pemuda pasir panjang sudah menerimanya .

Untuk pemberitaan kasus bunuh diri Management keprionline akan menemui keluarga korban secara langsung untuk menjalin silaturahmi dan meminta maaf langsung kepada keluarga besar korban khususnya kepada orang tua korban .

Dua poin ini sudah disepakati bersama dan disaksikan oleh utusan dari Pasir Panjang yaitu masyarakat dan pemuda setempat , Saya juga berterima kasih kepada keluarga korban karena mau menerima kesepakatan ini , kata Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto.

Keluarga korban , Jailani yang juga ketua pemuda Sepedas Kelurahan Pasir Panjang mengatakan , saya sangat terpukul dengan pemberitaan itu karena media keprionline langsung memberitakan tanpa izin dari pihak keluarga .

Orang tua saya sampai saat ini tidak menikah dan hubungan keluarga besar kami sampai saat ini harmonis , Jadi intinya adek saya tidak kurang perhatian jadi apa yang diberitakan oleh Keprionline tidak sesuai dengan sebenarnya.

Saya minta keprionline supaya lebih hati – hati dalam mencari informasi pemberitaan seperti ini sehingga tidak menimbulkan hal negatif di masyarakat.Terkait dengan kesepakan bersama , saya sudah menyetujuinnya , Kata Jailani saat menghadiri mediasi klarifikasi media di Mapolsek Meral , Selasa ( 22 / 5 ).

Wartawan Keprionline Dian mengatakan, Informasi pemberitaan bersumber dari masyarakat dan saya ada kesalahan dimana saat mengirim pemberitaan saya tidak minta izin dari pihak keluarga korban, Jadi saya minta maaf kepada keluarga besar korban khsususnya orang tua korban , kata Dian .

Pimpinan Redaksi Keprionline , Jantua Dolok Saribu mengatakan , saya akui wartawan saya dilapangan dengan saya kurang koordianasi , Tapi dengan adanya permasalahan atau komplain ini keprionline akan terus berbenah untuk memberikan informasi akurat dan terbaik kepada masyarakat .

Dalam waktu dekat Keprionline akan melakukan silaturahmi dan menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga khususnya orang tua korban , Tetapi dalam pertemuan ini saya minta permohonan maaf saya ini disampaikan dulu sebelum kami datang ke rumah orang tua korban.

Terkait dengan kesalahan pemberitaan ini Keprionline sudah melakukan permohonan maaf melalui keprionline , penghapusan berita , hak jawab seseuai dengan UU Pers No 40 Tahun 1999 dan pedomana media siber , kata Jantua Dolok Saribu.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Cabang Karimun , Riyadi mengatakan , Permasalahan media memiliki aturan yaitu hak jawab , Jadi saya perlu juga sampaikan untuk media – media online supaya benar – benar melakukan koreksi informasi sebelum dipublikasi , kata Riyadi disela – sela mediasi antara Masyarakat dan Pemuda Pasir Panjang dengan Keprionline .( KEPRIONLINE KARIMUM / K23 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *